Sebaik-baik Generasi Manusia


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Sobat berita islam tahukah kalian generasi muslim terbaik sepanjang sejarah? generasi terbaik yang saya maksud bukan generasi yang punya rupa atau harta tetapi yang memiliki amal dan takwa. Berikut berita tentang islam akan membagikan artikel tentang Sebaik-baik Generasi Manusia

الله Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan bahwa genarasi terbaik umat islam ialah para sahabat radhiyallahu ‘anhum ajma’in. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menjelaskan tentang keutamaan mereka dalam hadits yang mutawatir. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ
“Sebaik-baik manusia adalah orang-orang pada masaku ini. Kemudian yang setelahnya, kemudian yang setelahnya.”
Ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan manusia terbaik di masanya, tentu saja yang dimaksud bukanlah rupa, tubuh, rumah, kendaraan, atau perkara dunia lainnya. Karena Allah Ta’ala tidak akan melihat kepada rupa atau harta seseorang. Allah akan menilai kebaikan seseorang dari hati dan amalnya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
إِنَّ اللَّهَ لا يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَإِنَّمَا يَنْظُرُ إِلَى قُلُوبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ
“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan hartamu, akan tetapi Allah akan melihat kepada hati-hati dan amal-amalmu.”
Para sahabat merupakan manusia terbaik, maksudnya adalah baik dari segi aqidahnya, pemahaman agamanya, ilmunya, imannya, jihadnya, dakwahnya, muamalahnya, dan juga akhlaknya. Merekalah yang terbaik, maka dari itu kita wajib mengikuti jejak mereka.

Untuk ceramah versi mp3nya silahkan antum download di website rodja

http://www.radiorodja.com/mengenal-keutamaan-dan-mengikuti-jejak-sebaik-baik-manusia-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/


Belum ada Komentar untuk "Sebaik-baik Generasi Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Dapatkan Promonya

Iklan Bawah Artikel